Universitas Internasional Semen Indonesia
Berpengalaman dalam Kegiatan Air, Kini Kembali Menyabet Juara 1

Dimas Satrio Mahasiswa dari Teknik Logistik kembali berprestasi dalam kejuaraan cabang Olahraga Polo Air pada Festival Aquatic Indonesia 2018 dan siap menjadi perwakilan Asian Games 2018.

Sidoarjo – Festival Aquatic Indonesia 2018 merupakan lomba yang diadakan setiap tahun oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Festival tersebut menyajikan empat cabang yang diperlombakan yaitu renang dan lompat indah di Surabaya, kemudian lomba polo air dan renang indah di Sidoarjo.

Kali ini (22/4) Jawa Timur menjadi tuan rumah pada Festival Aquatic Indonesia 2018.

Festival ini selain diperuntukkan sebagai ajang kompetisi juga untuk menyeleksi peserta yang terbaik yang akan dipersiapkan untuk ajang berikutnya yaitu Asian Games 2018.

Dimas Satrio, Mahasiswa Departemen Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), mewakili Jawa Timur untuk bertanding di GOR Delta Sidoarjo.

Dimas dan tim mengharumkan nama kmapus dan nama daerah, serta dapat pula mengharumkan nama Indonesia nantinya di Asian Games 2018, karena berhasil menyabet juara 1 dalam Festival Aquatic Indonesia 2018.

Sebelum ini prestasi yang diembannya sangat banyak seperti Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) U-19 memperoleh perunggu, mendapatkan emas saat Kejuaraan Daerah (KEJURDA) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

“Harapan saya bisa mengikuti perlombaan yang lebih tinggi lagi levelnya, yaitu bisa membawa nama baik Indonesia”, ujar Dimas ketika diwawancarai oleh seorang reporter UISI Media.

Dimas sebelum bertanding bersama tim tentunya latihan terlebih dahulu di daerah masing-masing.

Kemudian dua minggu sebelum festival, peserta dari daerah lain dipilih yang terbaik untuk dilakukan pemusatan latihan selama dua minggu sampai lomba dilaksanakan.

“Untuk mahasiswa Teknik Logistik jika kalian punya satu kegiatan yang kalian suka, tekuni itu sampai benar-benar bisa kalian kuasai dan buat bangga orang disekitar”, tambahnya.(aar/han)