Universitas Internasional Semen Indonesia

LogistiChamp adalah sebuah ajang kompetisi yang diadakan oleh Program Studi Teknik Logistik UISI untuk siswa siswi SMA sederajat di seluruh Indonesia. Ajang kompetisi ini juga merupakan salah satu strategi yang paling efektif dalam mempromosikan UISI, khususnya Program Studi Teknik Logistik UISI. Dengan LogistiChamp harapannya pelaku dunia pendidikan (siswa dan guru SMA) akan lebih mengetahui tentang Teknik Logistik (materi pembelajaran dan prospek kerja). Hal ini sangat penting mengingat Teknik Logistik UISI adalah program studi yang umurnya relatif muda sehingga strategi marketing diperlukan agar program studi ini lebih dikenal masyarakat.

Selain mengenalkan Program Studi Teknik Logistik UISI, kompetisi ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaring input calon mahasiswa yang lebih berkualitas. Kompetisi untuk SMA adalah salah satu upaya marketing yang dianggap mampu berkontribusi untuk tujuan – tujuan tersebut. Ajang perlombaan ini menjadi lebih bergengsi karena sejak tahun 2018 LogistiChamp mulai memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. LogistiChamp 2021 mengangkat tema “PELUANG LOGISTIK DI MASA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI”. Subtema yang digunakan adalah Kesehatan, Industri, bahan pangan, Teknologi, Pendidikan, Transportasi. 

Sebelum diadakan lomba LogistiChamp 2021 telah diadakan Webinar LogistiChamp 2021 dengan tema ‘’PELUANG LOGISTIK DI MASA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI’’. Pembicara pada webinar kali ini yaitu Bapak Akma Kurniawan, S.E., S.Kom., M.T., CSCM. Yang menjabat sebagai Manager departemen Manajemen Transportasi di PT. Semen Indonesia Tbk. pada bulan Oktober dilanjut dengan acara LogistiChamp 2021 yang terdiri atas 3 lomba utama untuk siswa SMA/SMK/MA, yaitu Lomba Logistic on Poster merupakan lomba desain poster yang bertemakan LOGISTIK DI MASA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI”. Subtema yang digunakan adalah tentang Kesehatan, Industri, bahan pangan, Teknologi, Pendidikan, Transportasi. Tim terbaik akan mempresentasikan poster hasil karyanya di depan juri. Lomba Logistic on Essay merupakan lomba merupakan lomba karya tulis ilmiah tentang logistik, tim terbaik akan mempresentasikan hasil karya tulisnya di depan juri. Dan Lomba Logistic on Video merupakan lomba membuat video menarik tentang logistik yang bertemakan “PELUANG LOGISTIK DI MASA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI”. Subtema yang digunakan adalah Kesehatan, Industri, bahan pangan, Teknologi, Pendidikan, Transportasi. Pada Logisti

Juri pada perlombaan Logistic on Poster  adalah Ibu Tyas Ajeng Nastiti, S.T., M.Ds., dan Ibu Winda Naruldea, S.T., M.T., kemudian juri untuk Lomba Logistic on Essay adalah Ibu Maulin Masyito Putri, S.T., M.T., dan Ibu Luki Trihardani, S.T., M.T. Pada cabang lomba Logistic on Poster, Juara 1 diraih oleh tim Amelia dari SMKN 3 Bandung, Juara 2 diraih oleh tim Bonek dari SMAN 4 Surabaya, Juara 3 diraih oleh tim Alia dari SMA Budi Utomo Perak. Sedangkan untuk Logistic on Essay, Juara 1 diraih oleh tim CHAMPION dari SMAN 1 Badegan Ponorogo, Juara 2 diraih oleh tim Winner dari SMAN 1 Badegan Ponorogo, Juara 3 diraih oleh tim 1 Smazam  dari SMAN 1 Sambit Ponorogo, dan juara Logistic on Video diraih oleh tim Ngangkleung dari SMKN 1 Luragung.

Leave A Comment