Universitas Internasional Semen Indonesia

KOMUNITAS

Universitas Internasional Semen Indonesia memiliki beberapa komunitas baik itu UKM dalam kampus maupun komunitas non-UKM yang berada di luar kampus. Komunitas ini menjadi ajang para mahasiswa untuk bergabung sesuai dengan minat bakat dan saling bertukar pengalaman. Komunitas itu antara lain :

SIMS UISI adalah salah satu UKM yang ada di UISI, ini merupakan komunitas bagi mahasiswa yang memiliki hobi dalam bidang music. Baik itu dalam bidang tarik suara (bernyanyi) maupun dalam hal memainkan alat musik seperti gitar, bass, sampai drum.

Perisai diri adalah salah satu komunitas bagi mahasiswa yang suka mempelajari ilmu bela diri, disini mahasiswa tidak hanya mempelajari silat tetapi juga sebagai tempat untuk melatih karakter dalam berorganisasi. Selain itu komunitas ini juga melakukan bakti social ke masyarakat dengan membagikan sembako pada masyarakat sekitar.

OIA atau kepanjangan dari Office Of Internasional Affairs adalah suatu komunitas dalam bidang bahasa asing khususnya bahasa internasional yaitu bahasa inggris, yang bertugas dan mencangkup semua hal yang berkaitan dengan urusan internasional dan melayani semua mobilitas internasional. Acara Internasional yang diadakan seperti Internasional Day, Courtesy Visit from UTP Student, JoIE 2, Summer Camp gPBL SUT Thailand, Language Class & TOEIC Course dan masih banyak lagi.

PSHT adalah komunitas bela diri yang juga ada di UISI dimana PSHT sendiri memiliki kepanjangan Persaudaraan Setia Hati Terate UISI, tujuan dibentuknya komunitas ini adalah membentuk manusia yang berbudi luhur tahu mana yang benar dan mana yang salah serta ikut Memayu Hayung Bawono.

PSM adalah komunitas bagi mahasiswa yang hobi bernyanyi yang berbeda dengan SIMS. Dimana PSM ini berbentuk paduan suara sedangkan SIMS adalah band. PSM memiliki beberapa program kerja antara lain menciptakan program-program latihan dengan tujuan mengembangkan potensi mahasiswa di bidang tarik suara, meningkatkan potensi seni suara tiap individu maupun kelompok menjadi lebih unggul, dan menciptakan penyanyi grup yang mampu berkompetisi dan meraih penghargaan.

Silo Theater adalah komunitas bagi mahasiswa yang memiliki hobi acting dan bermain teater. Mahasiswa yang tertarik akan diajari sampai bisa. Seni theater ini biasanya dimainkan saat ada acara di UISI seperti penerimaan mahasiswa baru, maupun lomba-lomba yang diadakan oleh UISI.

STIMBARA adalah komunitas bagi mahasiswa yang cinta dengan alam seperti mendaki gunung, rock climbing yang tentunya memacu adrenalin dan penuh tantangan, dan kegiatan lainnya yaitu menyusuri goa gaving. STIMBARA juga pernah mendapatkan kejuaraan tingkat provinsi yaitu juara 2 wall climbing tingkat jawa timur.

UISI Media adalah komunitas bagi mahasiswa yang senang dengan editing, fotografi maupun digitalisasi misalnya vlogger, dan juga blogger. Mahasiswa akan belajar bagaimana cara menjadi vlogger yang harus berbicara di depan kamera, kemudian belajar bagaimana cara mengambil gambar yang bagus dari sebuah video bagaimana cara mengedit foto dan video yang tentu sangat menarik karena saat ini dunia editing sedang berkembangan cukup pesat.

Komunitas Olahraga cocok bagi mahasiswa yang memiliki hobi di bidang olahraga seperti futsal, badminton, basket, dan volly. UISI setiap tahun mengadakan lomba untuk komunitas olahraga dari masing-masing jurusan.

Selain itu mahasiswa Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia juga mengikuti komunitas lain di luar kampus yang sesuai dengan bidang kejuruan, seperti :

Komunitas Cek Info Logistik.
Komunitas ini lebih memberi update menarik mengenai permasalahan, maupun info menarik lain di bidang logistik. Komunitas ini sering melakukan webinar dengan praktisi dan juga tenaga pendidik yang tidak kalah menarik dengan komunitas sebelumnya.

Logistictoday
Komunitas ini lebih memberi update menarik mengenai permasalahan, maupun info menarik lain di bidang logistik. Komunitas ini sering melakukan webinar dengan praktisi dan juga tenaga pendidik yang tidak kalah menarik dengan komunitas sebelumnya.

Maritime Research Group
Maritime research group merupakan komunitas prodi teknik logistic yang dimana, komunitas ini menyelesaikan permasalahan terkait logistik kelautan. Selain itu, komunitas ini juga kerap mengadakan seminar yang bertemakan logistic maritime.

Space

Departemen Teknik Logistik
Universitas Internasional Semen Indonesia
Kampus A Veteran
Gresik